Tuesday, March 24, 2009

Usaha Minim Resiko Maximal Labanya

FERINA ACCESSORIES
Center Of Your Taste On Style






Apakah anda tidak ingin mempunyai sumber pendapatan lain selain usaha atau pekerjaan yang sekarang anda kerjakan??? Tentunya bila modal untuk memulai atau membuka usaha baru tersebut sesuai dengan budget finansial anda dan dapat memberikan keuntungan yang tidak sedikit bagi anda.
Saya yakin 95 % akan menjawab dengan mantap! “ Saya ingin, pasti mau ” dan beberapa kalimat optimis lain yang intinya sependapat dengan saya. Namun dalam benak dan fikiran anda pasti akan langsung dipenuhi dengan berbagai bayangan mengenai berbagai kesulitan dan kerumitan dalam mengelola sebuah usaha baru yang biasanya memerlukan penanganan dan perhatian ekstra ditambah lagi jika usaha baru tersebut adalah toko accessories wanita yang pasti jumlah produknya mencapai ribuan macam. Disini kami menawarkan kepada anda sebuah bentuk kerjasama yang saling menguntungkan dan berbagai kemudahan dalam memulai usaha accessories wanita dengan Brand Ferina Accessories dimana semua bentuk ketakutan anda tentang kerumitan memulai usaha kami eliminir dengan manajemen dan pengalaman kami selama 6 tahun di bidang Accessories wanita dan umum.
Business Description:

Contact Info:
Ferdinand.P
Mobile : 0888 0329 8119
Jl. Tirto Utomo No. 26A , Landungsari, Malang
Email:
ferina_acc@yahoo.com
Sejarah Ferina Accessories:

Category: Retail
Investment: Rp. 60 jt


Dengan berbekal pengalaman lebih dari 19 tahun bekerja dibidang usaha toko buku dan alat tulis termasuk 6 tahun di bidang accessories wanita di Kota Surabaya, maka Ferdinand mendirikan toko Ferina Accessories di Kota Malang pada Tanggal 17 Mei 2008. Gerai Ferina Accessories di buka dengan konsep interior dan eksterior yang mengedepankan unsur minimalis dan modern dengan perpaduan yang colourfull antara warna hijau, kuning, magenta dan putih yang memberikan kesan segar dan ceria dengan fasilitas full music sehingga memberikan kenyamanan bagi konsumen saat berbelanja. Ferina Accessories merupakan pelopor toko accessories yang mengusung konsep minimalis dan modern yang berlokasi diluar mall. Ferina Accessories ingin menyajikan konsep toko dimana anda tidak perlu harus berkunjung ke mall untuk mendapatkan style karena kami ada untuk memenuhi semua yang anda perlukan untuk tampil semakin menawan dan cantik dengan harga yang relatif terjangkau.



Konsep Bisnis Ferina Accessories:

1. Lengkap
Terdapat ribuan produk accessories wanita dan umum mulai dari anting, gelang, jilbab, monopoli, sarung tangan dll.


2. Unik
Selain sangat selektif dalam memilih produk yang membuat Ferina Accessories sangat berbeda dengan toko atau counter lain adalah harga produk di Ferina Accessories semuanya kelipatan Rp. 500,- serta 80 % semua produk Ferina Accessories berada didalam kemasan plastik, sehingga kualitas produk benar benar terjamin.


3. Harga Terjangkau
Ferina Accessories selalu melakukan survey harga secara berkala sebelum menentukan harga sebuah produk, karena Ferina Accessories berkomitmen untuk selalu menyediakan produk dengan harga yang terjangkau.


4.Trend
Ferina Accessories sangat berupaya untuk selalu mengikuti trend baik yang sedang ataupun yang akan populer di pasar. Hal tersebut kami wujudkan dengan selalu melakukan evaluasi pasar melalui berbagai media dari majalah, TV, event – event fashion, dan observasi serta survey lapangan ke sekolah, kampus, perkantoran, mall dan public area lainya untuk melihat dan mengetahui apa yang sedang menjadi trend dan booming mengenai accessories.


5.Semua Umur
Produk Ferina Accessories dapat diterima oleh semua umur mulai dari anak–anak, remaja, wanita karier hingga ibu rumah tangga dan umum.


6.Service
Ferina Accessories berkembang dengan prinsip keramahtamahan dan kekeluargaan. Semua karyawan toko akan dengan cekatan dan senang hati membantu konsumen dalam segala hal yang dibutuhkan demi menciptakan kenyamanan konsumen dalam berbelanja.


VISI FERINA ACCESSORIES:

Menjadi satu–satunya toko Accessories wanita dan umum terlengkap dengan harga terjangkau yang mengusung konsep minimalis dan modern yang senantiasa mengikuti trend untuk semua kalangan masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik sehingga menciptakan kenyamanan dan kepuasan konsumen saat berbelanja di Ferina Accessories. Dan yang tak kalah penting adalah Ferina Accessories diharapkan mampu memberikan keuntungan yang besar bagi mitra usahanya.


MISI FERINA ACCESSORIES:

Menyediakan beraneka ragam pilihan Accessories wanita, anak–anak dan umum dengan harga yang relatif terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.
Menyediakan Kualitas pelayanan yang prima. Ferina Accessories senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan demi menciptakan kepuasan konsumen dan mitra usaha yang pada akhirnya memberikan keuntungan kepada nama Ferina Accessories pribadi dan mitra usahanya.



MACAM PRODUK FERINA ACCESSORIES:

Jepit Rambut
Sandal
Sepatu
Sisir
Anting
Giwang
Tirai pintu
Ikat rambut
Gelang
Kalung
Cermin Rias
Tempat Kacamata
Keranjang Pakaian
Kertas Kado
Kuas Eyeshadow
Kuas Bluss On
Kartu Ucapan
Jarum Pentul
Peniti
Bando
Dompet
Potongan Kuku
Kutex
Aceton
Tali Bra
Pin
Bros
Gantungan Hp
Sleyer
Jam Waker
Tusuk Konde
Tali Hp
Penjepit Alis
Spon Mandi
Celengan
Cincin
Tas Plastik
Tas Kertas
Tas Kain
Tas Kulit
Tas Hp
Glow In The Dark
Kaos Kaki
Tali Sepatu
Pensil Alis
Gantungan Kunci
Jilbab
Stiker
Shower Cup
Sarung Tangan
Payung
Kotak Kado
Decker
Gunting
Senter
Syal
Maker Jalan
Lipgloss
Rok Batik
Harnet
Bandana
Monopoli
Pinset Alis
Pembersih Telinga
Puff Bedak
Roll Rambut
Keset




KEUNGGULAN FERINA ACCESSORIES :

Karakteristik Produk
Terdapat ribuan produk dengan desain, warna dan kualitas dan bahkan produsennya. Pemilihan desain, warna, inovasi produk yang unik, terbaru dan tentunya yang sedang di gemari sekarang maupun akan datang. Stock barang sangat kecil dan terbatas sebab Ferina Accessories lebih mengutamakan penambahan item produk dibandingkan kuantitas produk dalam jenis yang sama hal ini menyebabkan stok barang tak bergerak ( dead stock ) sangat kecil.


Karakteristik Harga
Harga produk Ferina Accessories sangat terjangkau dan bervariasi mulai harga Rp. 500 dan kelipatannya, di Ferina Accessories anda akan mendapatkan harga yang relatif terjangkau namun secara kualitas produk kami bisa disejajarkan dengan kualitas produk yang di jual di mall.


Karakteristik Penyusunan Produk ( display )
Penyusunan produk sangat penting karena display yang menarik akan meningkatkan minat konsumen dalam berbelanja. Produk Ferina Accessories di tata sedemikian rupa sehingga akan sangat mudah untuk dilihat dimana kami sangat memperhatikan keterpaduan warna sehingga selalu tampak segar, ceria dan eye catching.
Ferina Accessories akan selalu melakukan perubahan dalam hal penataan produk untuk menghindari tingkat kejenuhan dan kebosanan konsumen baik dalam penataan maupun penyusunan jenis poduk yang dilakukan secara berkala minimal sebulan sekali.


Karakteristik Interior dan eksterior
Ferina Accessories Menggunakan kombinasi warna eksterior dan interior yang cantik yaitu perpaduan garis – garis dengan 3 warna segar yaitu magenta, kuning dan hijau dengan dasar putih disertai dengan lampu – lampu hias yang mengelilingi semua dinding bagian atas.


Karakteristik Pelayanan dan Karyawan
Semua karyawan menggunakan seragam yang identik dengan 3 warna ciri khas Ferina yaitu magenta, kuning dan hijau yang secara bergantian dipakai setiap hari. Karyawan telah di training untuk memberikan pelayanan prima kepada konsumen dengan keramahan, senyum, dan siap membantu konsumen kapanpun dibutuhkan semua demi kenyaman berbelanja di Ferina Accessories.



MANFAAT DAN KEUNTUNGAN MENJADI MITRA USAHA FERINA ACCESSORIES:

1. Penggunaan Merek Ferina Accessories
2. Keuntungan / laba mencapai 50 % sampai dengan 100 % tiap produk
3. Manajemen usaha yang rapi dan sederhana
4. Suplay produk 100%
5. Mitra usaha akan memiliki sebuah toko accessories sekaligus sumber pendapatan baru
6. Resiko rugi relatif lebih kecil sebab usaha tidak dimulai dari nol
7. Dukungan manajemen penuh
8. Masih Belum Banyak Kompetitor
9. Investasi awal relatif terjangkau
10. Pangsa pasar yang terus tumbuh
11. Masa kontrak kerjasama selama 5 tahun
12. Proyeksi BEP ( balik modal usaha ) relatif cepat antara 1 – 2 tahun
13. Sistem mudah diaplikasikan dan sudah teruji
14. Royalti fee relatif kecil yaitu 8% dari total omzet setiap bulan
15. Support pendirian gerai, recruitment staff, pemasaran dan out going support
16. Garansi Cash Back joint fee sebesar 50% ( Rp. 5.000.000 ) apabila dalam 1 tahun ( 12 bulan ) BEP kurang dari 50% ( Rp. 30.000.000 )


SARANA DAN PRASARANA MITRA USAHA:

1. Lokasi berada di tempat strategis disarankan di daerah kampus, sekolah, kompleks perumahan, pusat perbelanjaan, atau di ruko yang berada di jalan utama yang dilewati angkutan umum 2 jalur, terdapat banyak kendaraan bermotor lewat , pejalan kaki ataupun dekat dengan perhentian bis
2. Luas tempat usaha minimal 4 X 5 meter ( disarankan milik sendiri )
3. karyawan yang memenuhi kualifikasi akan di training oleh Ferina Accessories
4. Alat Komunikasi ( Hp ) atau telepon rumah


FASILITAS YANG DIPEROLEH MITRA USAHA:

1. Paket Perlengkapan Toko Lengkap
2. Paket Promosi Usaha ( Neon Box )
3. Sistem Operasional
4. Training Karyawan
5. Maintanance Rutin
6. Panduan Standar Operasional Bisnis


SYARAT MENJADI MITRA USAHA FERINA ACCESSORIES:

1. Menyukai jenis bidang usaha toko accessories wanita
2. Tertarik untuk mengamati perkembangan style dan fashion serta life style
3. Bersedia untuk Bekerja Keras dan berperan aktif dalam bisnis Toko Ferina Accessories miliknya
4. Berkomitmen serta mematuhi perjanjian dan standarisasi bisnis Ferina Accessories
5. Berkomitmen serta mengembangkan brand Ferina Accessories
6. Memahami keuntungan dan resiko bergabung dengan Ferina Accessories
7. Memiliki investasi dana yang cukup

ANALISA KEUANGAN FERINA ACCESSORIES:
ILUSTRASI UNTUK LUAS AREA 4 x 5 METER ATAU 20 M2

Joint Fee ( 5 Tahun ) : Rp. 10.000.000
Paket Perlengkapan Toko Lengkap : Rp. 20.000.000
( Peralatan rak, kasir,interior eksterior )
Produk : Rp. 30.000.000

Total Investasi Awal : Rp. 60.000.000

Pemasukan

Omzet rata – rata per hari : Rp. 500.000
Omzet rata – rata per bulan ( 30 hari ) : Rp. 15.000.000
Keuntungan Kotor ( Rata – rata 50% ) : Rp. 7.500.000


Pengeluaran

Belanja Produk ( 50 % ) : Rp. 7.500.000
Biaya Gaji Pegawai dan Komisi ( 6 % ) : Rp. 900.000
Biaya Listrik dan Air ( 0,66 % ) : Rp. 100.000
Biaya ATK dan Kebersihan ( 0,33 % ) : Rp. 50.000
Royalti Fee ( 8% ) : Rp. 1.200.000



Total Pengeluaran / Bulan : Rp. 9.750.000

Keuntungan Bersih Perbulan ( 35% ) : Rp. 5.250.000

Proyeksi Balik Modal bisa dicapai dalam jangka waktu 12 bulan ( 1 tahun )



LANGKAH UNTUK MENJADI MITRA USAHA TOKO FERINA ACCESSORIES:

TAHAP 1
1. Presentasi bisnis
2. Penentuan Lokasi Usaha
3. Pembayaran Comittment Fee ( Rp. 10.000.000 )


TAHAP 2
1. Penjelasan Operasi
2. Penandatangan Surat Perjanjian
3. Pembayaran Investasi 100% dikurangi Comittment Fee

TAHAP 3
1. Pembuatan Toko atau Outlet
2. Training Karyawan
3. Persiapan Soft Opening

TAHAP 4
Grand Opening


Dibawah ini beberapa contoh kendala yang mungkin timbul di benak anda dalam mewujudkan keinginan anda untuk menjadi mitra usaha toko accessories Ferina dan kami akan menjawab secara tuntas untuk menghilangkan semua keraguan anda untuk menjadi mitra usaha Toko Accessories Ferina:


1. Modal usaha atau dana yang saya miliki tidak besar atau tidak cukup?
tidak ada keharusan bagi mitra usaha untuk menyediakan modal usaha secara perseorangan atau pribadi namun anda dapat melakukan penggabungan dana dengan 2 atau 3 orang relasi baik saudara ataupun teman anda.

2. Bagaimana manajemen usahanya sedangkan saya tidak pernah mengelola sebuah toko dan tidak mempunyai pengalaman ataupun bakat dalam bidang usaha ini?
Itulah salah satu keuntungan menjadi mitra usaha kami, sebab dalam hal ini anda akan kami dampingi hingga sanggup mengelola toko meskipun produknya ribuan macam namun kami membuatnya menjadi sangat sederhana sehingga tidak perlu pengalaman khusus atau bakat menjadi pengusaha atau pedagang. Menjadi mitra usaha kami anda akan mempunyai usaha 65% sudah berjalan dan bukan dimulai dari nol sehingga resiko menderita kerugian sangatlah kecil.

3. Bagaimana bila tidak laku dan stok produk menumpuk?
Salah satu keunggulan manajemen kami dibandingkan yang lain adalah kami tidak pernah melakukan penyetokan produk. Produk kami hanyalah yang terdisplay di toko sehingga stok barang berjalan. Kondisi ini diminimalkan dengan pembatasan kami dalam pengambilan jumlah untuk setiap jenis produk.

4. Berapa lama bisa balik modal usaha / BEP?
Menurut analisa perhitungan kami BEP atau balik modal usaha bisa dicapai dalam waktu 1 sampai 2 tahun dan kami berani memberikan garansi bagi mitra usaha kami apabila dalam waktu 1 tahun ( 12 bulan ) modal usaha belum mencapai BEP 50% atau senilai Rp. 30.000.000 maka kami akan memberikan diskon untuk biaya joint fee sebesar 50% atau senilai Rp.5.000.000 dengan cara mengembalikan 50% biaya joint fee.

5. Berapa % keuntungan tiap produknya?
Keuntungan produk kami antara 50% - 100 % dari harga modal.

6. Pengambilan atau Kulakan produk dimana?
Dalam hal ini anda juga tidak perlu bingung sebab 100% produk kami yang mensuplay. Mengenai darimana kami mengambil produk–produk kami hal tersebut menjadi kerahasiaan kami namun yang pasti produk bisa dari dalam negeri maupun luar negeri.

7. Dimana tempat membeli peralatan serta perlengkapan toko baik eksterior maupun interior toko?
Mulai dari peralatan dan persiapan hingga toko siap dibuka semuanya menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya. Anda hanya tinggal melihat hasil jadinya saja.

8. Dimana lokasi toko, kriteria dan biayanya?
Lokasi toko bisa dimana saja dan dikota manapun selama hal tersebut sesuai dengan standart kriteria usaha kami dan untuk biaya kontrakan atau sewa sepenuhnya menjadi tanggung jawab mitra usaha.

9. Bagaimana bila rugi karena sepi pembeli?
Apabila sudah sesuai dengan kriteria standart usaha kami maka resiko terjadinya kerugian akibat sepinya pembeli sangatlah kecil.

10. Siapa yang mengurusi toko bila saya bekerja?
Keuntungan lain apabila menjadi mitra usaha kami adalah anda tidak perlu mencurahkan waktu anda seharian mengurusi toko meskipun toko anda masih baru. Anda hanya perlu menyediakan 1 orang kepercayaan ( lebih baik wanita dan kerabat dekat ) untuk menjadi kasir sekaligus pengawas bagi 2 orang pegawai anda.

11. Bagaimana bila produk sudah lewat masa trend dan tidak laku?
Bagi kami yang sudah 6 tahun berkecimpung didalam dunia usaha toko accessories wanita hal tersebut hanyalah mitos dan tak pernah terbukti sebab selama ini kami tidak menemui hal semacam itu. Untuk masalah trend menurut pengalaman kami, tidak semua orang selalu mengikuti trend sesuai waktunya dan bukankah trend selalu berputar meskipun toko kami selalu mengupdate semua bentuk trend accessories yang berkembang. Yang terpenting adalah kami selalu menjaga produk kami untuk tetap tampak menarik dan bersih. Bukankah kesan pertama mengisyaratkan rasa?

12. Bagaimana cara mentraining pegawai dan berapa orang yang dibutuhkan?
Mengenai hal mentraining pegawai adalah tanggungjawab kami dan untuk ukuran standart toko kami cukup dengan 2 orang pegawai selain penjaga kasir.

13. Apa Keuntungan membuka toko accessories wanita dibanding membuka usaha toko lain?
-Keuntungan tiap produk tinggi atau besar
-Produk tidak bisa busuk
-Produk bersifat umum dengan harga yang terjangkau sehingga dapat digunakan oleh semua lapisan masyarakat
-Prospek usaha sangat bagus sebab semua orang butuh penampilan yang cantik, menawan dan sempurna
-Fashion terutama accessories senantiasa terus berjalan dimana trend akan selalu berputar dan kembali
-Gaya hidup masyarakat kita sekarang sangat memperhatikan penampilan

14. Apa garansi usaha toko accessories ini akan berjalan baik – baik saja?
Semua aktifitas dalam sebuah kerjasama yang saling menguntungkan ini akan tercantum secara jelas dan terikat dalam sebuah surat perjanjian resmi yang dilindungi secara hukum karena tercatat di notaris.


KAMI BERHARAP SEMUA JAWABAN INI DAPAT MEMBUAT ANDA SEMAKIN YAKIN DAN MEMAHAMI KONSEP BISNIS USAHA TOKO ACCESSORIES FERINA. ANDA DAPAT MENGHUBUNGI KAMI UNTUK MEWUJUKAN KEINGINAN ANDA MEMILIKI SEBUAH TOKO ACCESSORIES SEKALIGUS SUMBER PENGHASILAN BARU DENGAN MENJADI MITRA USAHA TOKO ACCESSORIES FERINA.




PROGRAM INVESTASI DANA FERINA ACCESSORIES:

Bagi calon mitra usaha kami yang berminat untuk menanamkan modal berupa uang tanpa perlu untuk menjalankan / membuka sebuah toko, kami menawarkan produk investasi tanpa rugi seperti dibawah ini:

Untuk modal Rp. 5.000.000 s/d Rp. 15.000.000, mendapatkan Laba 48 % Pertahun, dengan perhitungan seperti dibawah ini:

Contoh: Dana Investasi : Rp. 5.000.000
Laba 48 % X Rp. 5.000.000 = : Rp. 2.400.000

Total Pengembalian : Rp. 7.400.000

Untuk modal Rp. 16.000.000 s/d Rp. 40.000.000, mendapatkan Laba 42 % Pertahun, dengan perhitungan seperti dibawah ini:

Contoh: Dana Investasi : Rp. 40.000.000
Laba 42 % X Rp. 40.000.000 = : Rp. 16.800.000
Total Pengembalian : Rp. 56.800.000


Dalam hal ini investor hanya dikenakan biaya Joint Fee sebesar 5 % dari nilai dana yang di investasikan serta biaya penggunaan jasa Notaris jika diperlukan.

1 comment: